Bagaimanakah Transfer Michael Essien Dapat Membarui Sepakbola Indonesia

Jika anda mengatakan bahwa minggu dulu sepakbola Indonesia sukses membuat bising di semua bagian kamu mesti menagih sampai menyaksikan macam mana pemain Ghana tersimpul mampu merubah sepakbola Indonesia. Kaum fans sepakbola di Indonesia bisa saja sudah terbiasa menyaksikan info negatif tentang sepakbola negara mereka, seperti sanksi FIFA, dualisme union tim nasional yg berurusan Ketum PSSI di penjara dan pemain gila yg nyawanya lepas landas lantaran gajinya belum dibayar-bayar oleh pihak klub yg membuatnya tak dapat ke rumah sakit terhadap mengobati penyakitnya. Sebuah daftar kabar negatif yg amat panjang.
Sebaliknya minggu lalu infonya benar benar berbeda awal yang reguler orang Indonesia dengar, Persib Bandung berhasil merekrut Michael Essien!. Informasi yang melantai asal entah berantah di pagi hari dan dipersetujui bersama gemar cita oleh separuh pecinta sepakbola yg tim nasionalnya tidak sukses buat sekian kalinya di final Piala AFF Suzuki 2016 lalu.
Dan waktu ini mantan pemain timnas Nigeria dan Stoke City, Peter Odemwingie, dipercaya masih selangkah juga pada berasimilasi bersama Madura United. Kira kira kedatangan dua pemain terkandung tidak mempunyai jalinan wahid persis lain, sebaliknya satu aspek yang pasti dengan kedatangan Essien, menciptakan sepakbola Indonesia menjadi lebih dikenal dan dapat menguatkan pemain ganjil yang lain untuk datang.
Transfer Essien Sukses Menarik Sinaran Banyak Pihak Di Seluruh Dunia.
Pemain Ghana ini telah memihak gelar Premier League dan uni Champions. Ia pun main guna sekian banyak klub-klub agung di dunia seperti Chelsea, nyata judi kartu Madrid, Milan, Lyon dan Panathinaikos.
Di umurnya yang sudah 34 thn Essien saat ini bukanlah Essien yg dulu kita tahu di masa-masa jayanya, satu orang pemain tengah yg sangat bestari dan mampu membangun permainan, dimana dikala itu tiap-tiap tim di bagian pasti mempunyai ruangan baginya.

Akan walaupun jika dirinya tambah pada keadaan dan penampilan seperti itu, beliau tidak barangkali tidak dengan klub selama enam bln dan tentu saja dia ia tak memasang diri terhadap main di Indonesia.
Klub Bola Persib Bandung Mengabarkan Transfer Essien Lewat Akun Twitter Mereka
Namun ia sudah dipastikan ialah salah tunggal transfer paling besar yg sempat berjalan di Indonesia. Terakhir kali mereka kedatagan pemain level bagian yakni ketika Mario Kempes. Tak banyak pemain dikala itu yg membuat Asia sebagai rumahnya, justru pemain yang sukses menempa dua gol di final Piala Dunia.
Padahal penyerang Argentina dan pahlawan mereka di 1978 hampir menumpu usia 40 disaat beliau main-main sebentar dgn Pelita Jaya di perdana thn 1990. Roger Milla pula memiliki umur yang identik seperti Kempes dikala berasimilasi ke Pelita Jaya. Pemain Kamerun tersebut mungkin saja tak menjuarai Piala bidang sekalipun kita bisa bilang beliau lebih kita mengerti sebab beberapa gol krusialnya di Piala bidang dan sedang tarian khasnya yg komponen dikala merayakan golnya. Essien masih lebih bagus semenjak kedua pemain termasuk bersama umurnya kini yang tidak jauh asal masa-masa jayanya lalu dan kira kira seperti baru tempo hari dirinya main-main di gelanggang gede di koalisi paling baik di dunia.
Sekarang Essien akan merasakan tawang sepakbola yg unik di Bandung dan Indonesia. Bersama kata lain, ini ialah transfer yang amat bagus kepada kesatuan Indonesia secara mendunia tak cuma bagi Persib itu tunggal raja hutan Bandung memang lah mempunyai sekian banyak preferensi di lini sedang malahan Essien telah tentu akan main di tim utama.
Anda tidak bakal mengudak problem dan mengalpakan pemain mahal anda yang menundung penawaran Melbourne Victory sebelum ke Bandung) dan menempatkannya di bangku persediaan kan? Alat untuk menubuhkan pemain ke Indonesia sangatlah sulit kata Teddy Tjahyono, administrasi Persib Bandung. Butuh negosiasi sewaktu berbulan-bulan.” semua cita-cita tersimpul bakal tercukupi dan yg pasti fans alamat klub lain semula teramat gemar argumen mutlak untuk mengarang Michael Essien merupakan kepada mempromosikan sila dari pertandingan di Indonesia,” tambahnya “Ini dapat mengakses pintu pada pemain jurusan yang lain yang mampu mempertahankan tim-tim di Indonesia.”

About The Author

Reply